#resepyummy

Advertisement


Kasih 💗 LOVE dulu ya bund😉 __⁣⁣ RUJAK PEPAYA⁣⁣ By :   @dewie  _kitchen⁣⁣ ⁣⁣ Bahan : ⁣⁣ 1/2 buah pepaya mengkal ukuran kecil ⁣⁣ segenggam kacang goreng ⁣⁣ 5 buah cabe rawit ⁣⁣ 65gr gula merah⁣⁣ 55ml air asam jawa⁣⁣ sedikit garam⁣⁣ ⁣⁣ Caranya : ⁣⁣ 1 .Kupas kulit pepaya,cuci bersih,sisihkan.⁣⁣ 2. Uleq cabe rawit,garam,gula merah hingga halus kemudian masukkan kacang goreng cukup uleq kasar saja.⁣⁣ 3. Tuang air asam jawa,aduk hingga rata dan koreksi rasa.⁣⁣ 4. Iris2 pepaya diatas bumbu rujak,kemudian aduk2 hingga rata dengan bumbu,masukkan kedalam kulkas biarkan hingga dingin lebih nikmat atau boleh langsung disajikan.⁣⁣ ⁣⁣ Follow yuk 👇👇⁣⁣ Follow :   @resepnusantara  .co Follow :   @resepnusantara  .co Follow :   @resepnusantara  .co


1💬Normal

warna sadis genk... ijo ijo bikin ngiler,. . . Cumi sambal hijau Bahan: Cumi 500 gr Cipoka secukupnyaa Garam/penyedap Gulpas 1 sdt Bombai iris secukupnya Potongan tomat /dadu Perasan air jeruk nipis Bumbu halus: Bamer 12-15 buah uk.kecil Baput 1 siung Cabe hijau 1-11/2 ons Caranya: ***bersihkan cuci, potong2 ,,sirami dgn air jeruk nipis n garam diamkan 5 menit kemudian bilas, goreng cumi sebentar n tiriskan ***cuci cipoka goreng sebentar n asingkan ***ulek bumbu halus +garam.n air jeruk , ulek kasar/halus ,,,panaskan minyaak..harus panas dgn api kecil....kemudian masukkan. cipikaa +bombai.+potongan tomat ..klo udah layu ..masukkan cumi n cabe ulek . beri gulpas,,,aduk2 samapi tecampur rataa,,matikan n sajikan ....😍😍😋😋😋(masukkan semuanya secara bersamaan yaa) ⁣⁣⁣ Double tap ❤️ & tag temanmu⁣⁣ ⁣⁣   #gagaldiet     #yummyinmytummy     #comfortfood     #kuliner     #ilovefood     #resepmasakan     #reseprumahan     #resepanakkos     #recipe     #recipevideo     #laperbaper     #reseplebaran     #resepramadan     #bukapuasa     #sahur     #YummyIDN     #resepyummy     #laperbaper     #mukbang     #dietmulaibesok     #cakedankue    #kastengel     #bolutape     #jualkueultah     #bolupisang     #kuetart     #cakecoklat     #pudingenak     #kuebolu     #kuebasah  


0💬Normal

SUGOORR!! ❤️   #gagaldiet     #yummyinmytummy     #comfortfood     #kuliner     #ilovefood     #resepmasakan     #reseprumahan     #resepanakkos     #recipe     #recipevideo     #laperbaper     #reseplebaran     #resepramadan     #bukapuasa     #sahur     #YummyIDN     #resepyummy     #laperbaper     #mukbang     #dietmulaibesok     #cakedankue    #kastengel     #bolutape     #jualkueultah     #bolupisang     #kuetart     #cakecoklat     #pudingenak     #kuebolu     #kuebasah  


0💬Normal

ES MILO CAKE By   @tungkuhitam   ________________ . Cake yang lagi hits, coba buat dengan mencari referensi apa sih yang hijau itu? pandan?? Oh ternyata vanilla cake yang diberi pewarna makanan bewarna hijau. Tapi sepertinya untuk lidah saya lebih nyaman kalau pandan campur krim coklat deh (nanti kapan-kapan kita buat yah). Nah namanya es milo karenaaaa krimnya itu berasa makan ice cream rasa milo (sepertinya sih begitu yah) jadi emg dimakan dingin-dingin. Yuk dicoba 😍 . Bahan Cake: 2 Loyang D. 16cm 4 kuning telur 3 telur utuh 75gr tepung terigu 35gr gula pasir 75gr butter cair 1 sdt vanilla extract 1-2 tetes pewarna hijau tua . Cara membuat: 1. Oles loyang/tempelkan baking paper pada loyang 2. Kocok telur gula hingga putih mengembang 3. Masukkan tepung perlahan dan aduk lipat 4. Masukkan butter cair dan vanilla extract dan kembali aduk lipat 5. Panggang 15-20 menit dalam suhu 160-175'C 6. Keluarjan dr oven dan dinginkan . Bahan Cream: 250ml whipped cream cair dingin 3sdm milo bubuk larutkan dengan 50 air . Cara membuat: 1. Kocok whipped cream dan larutan milo hingga kaku . Finishing: 1. Bagi masing-masing cake menjadi 2 layer 2. Oleskan whipped cream dan taburi milo (sesuai selera) 3. lapiskan kembali dengan cake dan lakukan berulang hingga lapisan paling atas 4. Lapiskan seluruh cake dengan cream, taburkan meses coklat pada selurug bagian 5. Hias sesuai selera, dinginkan dalam kulkas 6. Hidangkan . .  #gagaldiet     #yummyinmytummy     #comfortfood     #kuliner     #ilovefood     #resepmasakan     #reseprumahan     #resepanakkos     #recipe     #recipevideo     #laperbaper     #reseplebaran     #resepramadan     #bukapuasa     #sahur     #YummyIDN     #resepyummy     #laperbaper     #mukbang     #dietmulaibesok     #cakedankue    #kastengel     #bolutape     #jualkueultah     #bolupisang     #kuetart     #cakecoklat     #pudingenak     #kuebolu     #kuebasah  


0💬Normal

Tutorial membuat lontong menggunakan magicom nih gaess.. 🤩🤩🤩👍👍👍👏👏👏 . . Amazing video 👍, Cr :   @asahid  _tehyung . 👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉  @resepmamah77   ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗 .   #resepyummy     #anekaresep     #reseprumahan     #kuliner     #resepmasak     #food     #resepemak     #kulinerindonesia     #resepmasakanindonesia     #foodporn  


0💬Normal

Advertisement


Siang2 panas enak coba2 minuman baru gaes. Setuju?!   #foodiotchannel  


1💬Normal

Kasih 💗 LOVE dulu donk mak 😉 • • • • • LUMPIA UBI UNGU By :   @yunita  _princess . Bahan : 500 grm ubi ungu 1 sacet mayummy original 5 sdm susu kental manis 1 sdt garam Kulit lumpia Minyak goreng 1 sdm terigu campur sedikit air (untuk lem) . Cara membuat : 1. Kukus ubi ungu, haluskan. 2. Campur mayummy dengan ubi ungu dan tambahkan susu kental manis serta garam aduk rata. 3. Ambil ubi ungu bentuk bulat lonjong. 4. Letakan diatas kulit lumpia. 5. Bentuk seperti lumpia dan rekatkan dengan lem terigu. 6. Panaskan minyak, goreng hingga cokelat keemasan. 7. Sajikan. . . . . Mari FOLLOW 👇  @semuaresepada   Mari FOLLOW 👇  @semuaresepada   Mari FOLLOW 👇  @semuaresepada  


1💬Normal

Siang begini enak nya makan buah Cr   @verajj   . . . . __________________________________ Suka kulineran? Follow   @destinasijajan     @destinasilapar     #mukbang     #kuliner     #destinasijajan     #resepyummy     #food     #sarapan     #streetfood     #jajanan     #kekinian     #mangga  


1💬Normal

Mantappppp . . . . __________________________________ Suka kulineran? Follow   @destinasijajan     @destinasilapar     #mukbang     #kuliner     #destinasijajan     #resepyummy     #food     #sarapan     #streetfood     #jajanan     #kekinian     #bakso  


2💬Normal

😍😍😍 Semoga yang like dan komen amin dan Sedang menjalankan tahapan promil, bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn . . . . . Yuk cek IG kami seputar program kehamilan dengan tingkat keberhasilannya 95ayo tunggu apalagi sudah banyak yang berhasil mengikuti promil kami. menghubungi kami: KONSULTASI ️✔ contact person : ➖➖➖➖➖➖➖ Contact person : 🔄 WA : 0895412710772 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


1💬Normal

Pada pernah nyobain Warmindo Gerobakan Keliling kaya gini ga sih? Rasanya lebih mantap lho menurut ane karena nyampur bumbunya di gelas kecil doang kali ya jadi zat MSG favorit kita lebih nyatu di Mie🤤 Credit   @voilajogja   . . Yang pengen nostalgia atau kepengen nyobain cekidot jadwal kelilingnya Pak Oji di bawah nggih😺 . . 💰5k/cup 🏠Gerobak Indomie Pak Oji Masjid Syuhada (08:00-10:00) SD Ungaran (12.00 -14.00) SMA Stece (Selasa, rabu 14.30 -15.30) Masjid Syuhada (15.30-16.00) . . .   #indomie     #bakmi     #pedas     #spicy     #spicyfood     #indonesianfood     #videomasak     #dietmulaibesok     #destinasijajan     #wowculinary     #jktfoodbang     #wowlaper     #wowkuliner     #laperbaper     #nikmatduniawi     #ivgfood     #indozonefood     #indovidgram     #dagelan     #ommakanom     #mukbang     #asmr     #viral     #makananpedas     #resepyummy  


0💬Normal

Kasih 💗 LOVE dulu ya bund😉 __ •Ayam Lodho• Cr :   @dianayupuspitasari   —- Bahan : 1 ekor ayam kampung, belah tengah. 700 ml santan dari 1 butir kelapa tua. 20 buah cabe rawit utuh. 3 lembar daun salam. 2 lembar daun jeruk. 1 ruas lengkuas, geprek. 2 buah sereh, geprek. 8 butir bawang merah, haluskan. 4 siung bawang putih, haluskan. 3 ruas kencur, haluskan. 1 ruas kunyit, bakar lalu haluskan. 1 ruas jahe, haluskan. 3 butir kemiri, haluskan. 1 sdt ketumbar, haluskan. 1 sdm gula merah. Gula dan garam, secukupnya. —- Cara : 1. Bersihkan ayam. Bakar hingga ayam matang, bolak-balik di atas grill pan dengan api kecil. Sisihkan. Lebih enak memang jika membakar nya di atas bara api arang, tapi pakai grill pan juga bisa jika tidak ada arang, sampai ayam nya ada warna sedikit gosong kehitaman dan matang. 2. Tumis semua bumbu, tuang ke dalam rebusan air mendidih. Masukan cabe utuh dan santan. Tunggu hingga mendidih lalu masukan ayam. Rebus sampai ayam empuk. Koreksi rasa, sajikan —- Follow :   @resepnusantara  .co Follow :   @resepnusantara  .co Follow :   @resepnusantara  .co


1💬Normal

Advertisement


“AKU INGIN MENJADI WANITA SEMPURNA DI MATA SUAMIKU” Sosok istri yang sempurna dimata suami bukan hanya penampilan. Tapi kesempurnaan istri itu bisa menghadirkan sesosok malaikat kecil, Sang buah hati yang memberikan kehangatan di tengah-tengah keluarga. Tuhan... aku ingin selalu disayangi dan dicinta dengan suamiku, Aku ragu mungkinkah keutuhan rumah tangga ini selamanya??? Sedangkan kami sudah lama menikah belum memiliki keturunan juga. Di tambah lagi berbagai macam perkataan orang yang sering menyakiti hati kami. Aku yakin aku pasti bisa menjadi wanita sempurna. Memberikan kebahagian yang utuh buat suamiku. Aku yakin malaikat kecil disurga itu berkata : “ SEMANGAT AYAH DAN BUNDA UNTUK MENGHADIRKANKU KE DUNIA BERSAMA KALIAN” Bunda yang lain kapan mau jemput sang buah hati??? ================================================ GRATIS KONSULTASI Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri.   #resepyummy     #resep     #kuliner     #masakan     #menuhariini     @therapy  _cepat.hamil   #reseprumahan     #masakanrumahan     #resepsederhana     #resepnusantara     #seleranusantara     #reseppraktis     #pecel     #baksosapi     #masaksendiri     #masakapahariini     #fotomasakan     #reseproemahan     #foodgalery     #thegaring     #menusederhana     #berbagiresep     #makanansedap     #sukamakan  


0💬Normal

Kasih 💝 dulu dong kak biar lebih semangat lagi updatenya. Terima kasih 😘 . PISANG GORENG LEMBUT COCOL GULA🍌😊 . BAHAN : * 7 bh pisang * 200 gram tepung terigu * 2 sdm gula halus * 2 sdm blue band * 1/2 sdt garam * minyak untuk menggoreng . Credit :   @idhalist75   . . Mari FOLLOW 👇   @resepkuekekinian     @resepkuekekinian     @resepkuekekinian  


2💬Normal

😍😍😍 Semoga yang like dan komen amin dan Sedang menjalankan tahapan promil, bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn . . . . . Yuk cek IG kami seputar program kehamilan dengan tingkat keberhasilannya 95ayo tunggu apalagi sudah banyak yang berhasil mengikuti promil kami. menghubungi kami: KONSULTASI ️✔ contact person : ➖➖➖➖➖➖➖ Contact person : 🔄 WA : 0895412710772 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖


1💬Normal

Jajanan kesukaanmu kini bisa kamu bikin sendiri di rumah! . Cr   @tastemadeindonesia   . BAHAN: 5 Tahu Pong/ Tahu Sumedang 3 sdm air asam jawa / cuka 4 sdm kecap manis 2 siung bawang putih 2 siung bawang merah 3 cabai rawit 50 ml air 2 sdt garam 2 sdt lada . CARA MEMBUAT: 1. Panaskan minyak goreng, lalu masukan tahu pong goreng hingga kecoklatan, angkat tiriskan. 2. Iris tipis bawang merah dan putih, lalu panaskan minyak dan tumis hingga harum. 3. Selanjutnya tambahkan air, gula merah, kecap manis, dan air asam hingga matang dan berwarna kecokelatan, lalu tambahkan garam dan lada secukupnya. Pisahkan. 4. Ulek cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam,siram dengan kuah sisihkan 5. Kemudian, siapkan piring saji. Ambil tahu dan letakkan ke atas piring sesuai selera, 6. Terakhir, siram tahu gejrot dengan kuah yang sudah disiapkan, sajikan. . .   #kumpulanresepmasak     #bolujadul     #belajarbaking     #resepyummy     #resepsayur     #resepayam     #foodporn     #instafood     #yummy     #foodie     #delicious     #homemade     #foodgasm  


0💬Normal

Ada beberapa jenis makanan nih Moms yang mampu meningkatkan kesuburan sel telur, beberapa makanan tersebut antara lain 1. Alpukat Buah jenis ini kaya akan lemak sehat yang mampu mempengaruhi kesehatan sel terus. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh yang dapat memperbaiki kesehatan reproduksi. Moms bisa mengondumsi alpukat dengan mudah seperti menjadikannya salad, dijadikan saus atau bahkan memasukkannya ke dalam sandwiches. 2. Kacang serta biji-bijian Kekurangan zat besi dalam tubuh Moms bisa menyebabkan masalah pada ovulasi. Kacang serta biji-bijian merupakan sumber zat besi, vitamin, dan mineral yang baik serta sangat vital untuk mendukung kesuburan Moms. Sebaiknya Moms memasukkan dua jenis makanan ini setiap hari pada porsi makanan Moms. 3.Sayuran hijau Bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya merupakan makanan yang kaya akan asam folat, zat besi, magnesium, kalsium, dan vitamin A. Pastikan Moms memasukkan sayuran hijau disetiap piring makan Moms setiap hari, lebih mudahnya Moms bisa mengonsumsi mereka dalam bentuk smoothies yang dapat dicerna tubuh dengan mudah. 4. Jahe Makanan lain yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi demi kesehatan sel telur Moms adalah jahe. Jahe mengandung anti-peradangan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong sistem pencernaan yang lancar. Cara lain untuk mengonsumsi jahe yaitu dengan mengolahnya menjadi teh hangat dan nikmat untuk dikonsumsi. 5. Air Pada umumnya tubuh manusia mengandung 60% air sehingga air sangat dibutuhkan untuk tubuh kita. Ternyata air juga memegang peran penting pada kesehatan sel telur dalam tubuh Moms lho. Memastikan untuk mengonsumsi 8 gelas air perhari sangat dianjurkan. Selain 5 jenis makanan tersebut, ternyata ada beberapa kebiasaan harian yang harus Moms hindari karena dapat mempengaruhi kesehatan sel telur lho. Moms baiknya menghindari kebiasaan merokok, meminum alkohol serta kafein. Selain hal tersebut Moms juga harus dapat mengontrol bobot tubuh dan mengatur tingkat stress dengan melakukan relaksasi jika diperlukan. (Sumber: Nakita.id)


1💬Normal

Met Sore 🤗 Saya kalo nemu jajan pasar seperti ini pasti saya beli. Jarang ada soalnya. Sekali waktu ada aja sih. Tapi kali ini saya coba buat sendiri, mumpung musim ketupat, dimana2 banyak orang jual janur. Saya beli sama seorang penjual janur yg baik hati, dikasih cuma2 sama tutus (tali pengkikat dari bambu)nya sekalian😁 Ini Kupat Lepet bikinan saya beberapa hari yang lalu. Kalo gak ada janur, bisa pake daun pisang. Sedangkan tali pengikatnya bisa pake tali rafia atau benang kasur. . KUPAT LEPET Bahan: 500 gr beras ketan putih 100 gr kacang tolo (bisa pake kacang merah) 1/2 bh kelapa, parut memanjang/searah serat 1/2 sdt garam janur/daun kelapa muda utk membungkus tutus (tali pengikat dari bambu) Cara Membuat: 1. Rendam beras ketan dan kacang tolo di wadah yg berbeda semalaman. Keesokannya cuci bersih, tiriskan. 2. Campur beras ketan, kacang tolo, kelapa parut dan garam, aduk rata. 3. Siapkan selembar janur, lipat di tengahnya sambil dibentuk seperti kantung, isikan separoh dari seluruh kantung, lalu tutup dan ikat dgn tali pengikat. Kerjakan sampai selesai. 4. Siapkan panci besar, beri air agak banyak, masukkan lepet rebus sampai matang sempurna sekitar 3--4 jam. Saya menggunakan panci presto, sehingga waktu merebus sekitar 1,5 jam. Jika air mulai berkurang, tambahkan lagi sehingga lepet tetap terendam saat perebusan. 5. Angkat, tiriskan. Sajikan. FOLLOW YUK 👇 👇👇  @resepmasakanuenak  


2💬Normal

Next Page