#menurumahan

Advertisement


Sebelum baca resep, Tap Love💗 dulu ya kak 😘😘 . Tak ada janur, daun pisang pun jadilaaaaah .. Mak Frida dah kangen banget sama kue clorot. Namanya lucu yaa, tapi emang begitu namanya, maaaakkk. Btw biasanya ada kue sejenis begini di beberapa daerah tapi beda sebutannya. Yang jelas manis legit paduan antara tepung beras, gula merah dan santan, uenaaaakkk. Nostalgia neh kue jadul banget, maaaaakk .. .. . Kue Clorot Gula Merah by   @fridajoincoffee   Bahan: 125 gr tepung beras 50 gr tepung tapioka/sagu tani/kanji 400 ml santan kental 175 gr gula merah 2 helai daun pandan, ikat simpul ¼ sdt garam daun pisang Cara Membuat: 1. Dalam panci campurkan santan, gula merah, daun pandan dan garam. Masak sambil diaduk2 hingga mendidih. Kemudian dinginkan dan saring. 2. Dalam baskom campurkan tepung beras dan tepung tapioka, kemudian tuang campuran santan dan gula merah. Aduk rata. 3. Buat wadah kerucut dengan daun pisang, caranya ambil 1 lembar daun pisang ukuran 25 x 10, lalu gulung kerucut mengikuti arah garis melintang daun (jangan membujur, nanti robek). 4. Berdirikan wadah kerucut dengan gelas stainless, isi dengan adonan. Atau bisa juga menggunakan ampas kelapa untuk memberdirikan wadah kerucut di kukusan. 5. Kukus kue selama 20 menit atau hingga matang. 6. Resep untuk 18 kue clorot gula merah. . . Yuk follow dulu   @rumahtutorialmakeup     @idemakeupindo     @tutormakeupindo     @makeupindocantik     @chaneltipscantik     @inspirasisyantikku     @cantikterusaja     #resepkuesehat     #resepmasakan     #resepkue     #reseplezat     #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak     #resepmudah     #menurumahan     #makanansehat     #masakanrumahan     #reseprumahan     #doyanmasak     #hobimasak     #resepnusantaraberbagiresep     #resep     #belajarbaking     #belajarmasak     #kuekering     #resepbaking  


0💬Normal

☑️SENTUH LOVE ❤️ DULU BUN , 😘 .⁣ • • • • • Edisi kangen jajanan masa kecil "Cenil" .. Disetiap pasar traditional pasti ada yg jual jajanan ini Tapi dulu nenek lbh seneng bikin sendiri dg resep andalan beliau 😀 Biasanya cenil dibikinnya pake tepung tapioka aja yaa.. tp kalo nenek kami ditambah ubi kukus yg dihaluskan Jadi pas dimaem g terlalu geyal geyol 😂😂 . . 💞 Cenil ubi ungu 💞 By.   @rina  _muria . . Bahan : 100 gr tepung tapioka 160 gr ubi ungu yg sdh dikukus, haluskan 115 ml air panas garam dan vanili secukupnya Kelapa muda yg sdh diparut memanjang Bahan Saus : 250 gr gula merah,rebus dg air secukupny dan 2lb daun pandan Cara membuat : Campur tepung, ubi ungu,garam dan vanili tuangi air panas sedikit2 sambil terus di uleni Bentuk dan rebus dlm air yg sdh mendidih sampai mengapung, tiriskan Balur dg parutan kelapa, siram dg saus Cenil ubi ungu siap disajikan . ☑️ FOLLOW 👉  @kuliner  _spesial_nusantara ☑️ FOLLOW 👉  @kuliner  _spesial_nusantara SELAMAT MENCOBA 👌


1💬Normal

KASIH 💗 LOVE dulu sebelum coba, agar kita semangat berbagi resep 😊 Churos Source :   @rickeindriani  _ordinarykitchen By :   @uut  .utamiii . . *Bahan : 250 ml air 50 gr butter/margarin 1 sdm gula pasir 1/4 sdt garam 150 gr terigu protein sedang/Serba guna 1/2 sdt vanilli 1 butir telur besar/ 2 butir telur kecil, di kocok lepas Minyak goreng yg banyak untuk menggoreng *Bahan taburan : - gula pasir halus / coklat leleh /keju parut/ sesuai selera *Cara pembuatan : - campur air, garam, gula butter, rebus sampai larut. Matikan api - masukkan tepung & vanilli, aduk cepat - nyalakan api kecil, aduk kembali adonan sampai rata & tdk lengket - biarkan sampai hampir dingin, masukkan telur. Aduk rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga yg telah di beri spuit - panaskan minyak dengan api sedang - spuit adonan di atas minyak panas. Gunakan gunting bersih untuk menggunting adonan. Panjang adonan sesuai selera ya. - goreng sampai kecoklatan. Angkat & beri taburan YUK FOLLOW 🌹   @anekapudingbunda   YUK FOLLOW 🌹   @anekapudingbunda   . .   #resepmudah     #berbagiresep     #reseprumahan     #yukbelajarmasak     #kulinerindonesia     #shareresep     #resep     #masakansederhana     #resepnusantara     #masakanrumahan     #marimasak     #menurumahan     #resepenak     #doyanmasak     #makanansehat     #belajarmasak     #makananhalal     #kumpulanresepmasak     #resepyummy     #reseproemahan     #resepmasakan     #reseplezat     #belajarbaking     #bolujadul     #resepayam     #reseppraktis     #idemasak     #hobimasak     #resepkue     #resepmasak  


0💬Normal

. TAK ADA YG BISA MENANDINGI DAHSYATNYA SHOLAWAT KARENA DENGAN SHOLAWAT MENJADI PERANTARA MENAIKKAN DO'A "GUS MUWAFIQ" . . . . . . .   #belajarbaking     #masakanrumah     #masakanrumahan     #masak     #food     #makan     #foodie     #instafood     #doyanbaking     #doyanmasak     #doyanmakan     #doyancooking     #foodpothography     #instagoods     #masakansederhana     #homefood     #mycooking     #homecooking     #healthyfood     #menurumahan     #menurumahansederhana     #nomnom     #perkedel     #perkedelkentang  


0💬Normal

☑️SENTUH LOVE ❤️ DULU BUN , 😘 .⁣ • • • • • BOLU KOJO Source chef Farah Quinn Rebake   @vitakwee   Bahan : 4 butir telur 800 ml santan kental (me: 700 ml santan + jus pandan dari 50 lembar daun pandan) 100 grm butter 250 grm gula pasir 500 grm tepung terigu (me : 400grm terigu + 100grm tepung maizena) 1/2 sdt garam Pasta makanan hijau secukupnya Cara membuat : Masak santan,butter, garam hingga butter cair sambil diaduk. Dinginkan *Kocok telur, gula pasir hingga larut dengan whisk *Dalam wadah campur terigu,maizena tambahkan kocokan telur dan santan aduk hingga semua bahan tercampur rata, saring. Tuang adonan ke dalam loyang yg dioles minyak / margarin panggang suhu 170c hingga matang. Cara saya: Campur santan, jus pandan, telur, gula pasir,garam pasta pandan blender hingga tercampur rata. Tuang kedalam wadah masukan tepung terigu, maizena aduk hingga rata dengan whisk lalu saring. Lelehkan butter tuang kedalam adonan aduk hingga tercampur rata. Tuang dalam loyang panggang hingga matang. Done!, ☑️ FOLLOW 👉  @kulinerindonesiawisata   ☑️ FOLLOW 👉  @kulinerindonesiawisata   SELAMAT MENCOBA 👌


1💬Normal

Advertisement


Bundaa please beri masakan ini nilai 1-10 yaaaa JANGAN LUPA SENTUH 💗️ YA BUN 👌 BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA ☝ · · · · _ Resep Tumis Daun singkong by   @wulanfoods   bahan = daun singkong rebus ikan teri secukupnya air secukupnya _ bumbu ulek = 13 buah cabe rawit 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih garam, gulpas dan penyedap rasa secukupnya minyak untuk menumis _ caranya = Panaskan minyak kemudian tumis bumbu ulek dan teri sampai harum, kemudian masukkan daun singkong. aduk2, tambahkan sedikit air. masak sampai bumbu meresap dan air menyusut, koreksi rasa, sajikan. . . FOLLOW 👉   @resepdapurbundaku   FOLLOW 👉   @resepdapurbundaku   FOLLOW 👉   @resepdapurbundaku  


3💬Normal

mauu buatt sepertii ini yang mudahh.. HOMEMADE CHICKEN HOTRODS ❤️ 😉 😉 * Ayam gurih renyah plus saus pedas manis dan mayonnaise🤤🤤🤤 Resep include saus pedas manis yg mantap👍🏻👍🏻👍🏻 Marinasi min 15menit tp lbh bagus klo semaleman😁 Jd rasa ayam mantap😉 Salam ngiler😆 . . .   #resepmudah     #shareresep     #kumpulanresepmasak     #resepkue     #berbagiresep     #resepnusantara     #hobimasak     #doyanmasak     #reseprumahan     #yukbelajarmasak     #resepmasakan     #bolujadul     #masakanrumahan     #menurumahan     #masakansederhana     #anekaresep     #doyanbakingcemilan     #reseproemahan     #resepbaking     #resepmasakannusantara     #jajananpasar     #esteler     #resepmasakanrumahan     #menusederhana     #resepmommies     #resepmasakanfavorit     #guniezzt     #resepmakanannusantara     #esbuah  


0💬Normal

"makan nasi ternyata enak" hahaha. Emang iya makan nasi enak pol. Ini makan nasi pake pecel dan lauk2nya. Banyak. . . Cr   @farida  .nurhan . . .   #laparberat     @laparberat     #wowkuliner     @wowkuliner     #laperbener     @laperbener     #laperbaper     @laperbaper     #videomasak     @video  .masak   #dietmulaibesok     @dietmulaibesok     #videomakan     #makananmurah     #videomakanan     #gagaldiet     #pesonakuliners     #makananindo     #belajarmemasak     #makanbanyak     #demenmakan     #menurumahan     #makananindonesia     #djkattybutterfly     #spicyfoodid     #kulinernusantara     #makanan     #laperbanget     #mukbangindonesia     #makanbareng     #sukamakan     #marimakan     #makananenak  


0💬Normal

Suka makan Mie Ayam? 🍲 . . Sepertinya semua orang memang menyukai mie ayam. Tapi jangan hanya sekedar tahu makan mie ayam saja, tapi kenali juga berapa   #kalorinya   dan juga kalori dari bahan-bahan pelengkapnya seperti kalori telur rebus, kalori kulit pangsit polos, dan kalori jamur yang biasa dipakai untuk melengkapi nikmatnya hidangan mie ayam ini🍲 . . Perhatikan Komposisinya gays👇👇 Kalori mie ayam: 421 Lemak 18,74 gr Karbohidrat 46,21 gr Protein 16,7 gr . . Jumlah Kalori yang terdapat pada 1 mangkuk Mie Ayam adalah sebanyak 421. Kalori mie ayam terdiri dari: 40% lemak, 44% karbohidrat, 16% protein. . Tag teman kamu yg suka makan mie ayam😋 . . .Follow ya : 👉  @Kumpulanresep  .id 👉  @Kumpulanresep  .id 👉  @Kumpulanresep  .id ☝️aktifkan Notifikasi🥁biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘 ☑Klik Link In bio For Daily Diet Tips . .   #resepmasakan     #resepkue     #reseplezat    #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak    #resepmudah     #menurumahan     #masakanrumahan    #reseprumahan     #doyanmasak     #hobimasak    #resepnusantara     #berbagiresep     #resep     #belajarmasak    #kulinerindonesia     #resepenak     #marimasak    #makananhalal     #resepayam     #resepsayur    #resepyummy     #resepoemahan    #resepnusantara    #makanansehat     #makananenak     #makanankekinian    #belajarbaking  


0💬Normal

Assalamualaikum....selamat petang. Baru aja selesai bikin ikan balado, dibanyakin sambalnya, krn anak2 paling suka ikan balado yg banyak sambal Kalo bikin ikan balado, semuanya udah pada tau ya...ini cuma bikin video buat hepi2 aja   #videomasak     #pesonakuliners     #makananindo     #belajarmemasak     #makanbanyak     #demenmakan     #menurumahan     #makananindonesia     #spicyfoodid     #kulinernusantara     #makanan     #laperbanget     #mukbangindonesia  


0💬Normal

Tab ❤️ dulu ya bun 😊. Dan jangan lupa kasih nilai 1 - 10 yah bun NUGGET MANGGA By :   @ecka  .y . Bahan: 1 buah mangga manis matang 1 butir telur 3 sdm gula pasir 7 sdm tepung terigu 2 bks SKM Secukupnya tepung panir . Cara : 1. Kupas mangga, haluskan dengan telur, skm, gula pasir, sisihkan 2. Masukan mangga kedalam wadah, campurkan tepung terigu, aduk rata 3. Tuang adonan kedalam cetakan, kukus hingg matang kira2 30menitan 4. Tunggu hingga adonan dingin, potong2 sesuai selera 5. Balurkan nugget kedalam panir yg sebelumnya dicelupkan dulu kedalam adonan basah terigu (3 sdm terigu dicampur air secukupnya), lakukan hingga habis 6. Simpan nugget 1 jam dikulkas sebelum digoreng agar tepung panir menempel sempurna. 7. Nugget mangga siap digoreng dan ditoping sesuka hati ya . . . Jangan lupa follow   @resepresepkue  


1💬Normal

OREOKAT ( CAKE OREO ALPUKAT ) By.   @amelia  .rizky_ • repost   @masakan  _inspirasi  Bahan : 2 bungkus oreo   @137gr   200 ml susu UHT . Caranya :  1. Pisahkan biskuit oreo dg cream nya. Hancurkan.  2. Masukkan biskuit Dan cream nya ke dalam mangkuk,tuang susu nya sambil diaduk.  3. Siapkan loyang, oles dg margarin lalu alas kertas roti. 4. Tuang adonan ke dalam loyang.  5. Kukus dalam panci yg sebelum nya udah di panaskan terlebih dulu. Kukus selama kurleb 30 menit.  6. Biarkan suhu ruang • Vla Alpukat  Bahan: 500 gr alpukat 120 gr susu kental manis (3 sachet) 100 ml air Cara Membuat : Campurkan dan blender hingga halus. • Whipped Cream Bahan: 100 gr bubuk whippy crea 200 ml air es Cara Membuat: Campurkan dan kocok dengan mixer hingga kaku. • Chocolate Ganache Bahan: 250 gr DCC 125 ml fresh cream 1 sdm butter Cara Membuat: 1. Rebus fresh cream hingga panas, tidak perlu sampai mendidih.  2. Masukkan DCC, aduk hingga larut. 3. Masukkan butter, aduk hingga mengkilap dan licin. Penyelesaian : 1. Potong cake oreo, tata dalam jar.  2. Tuangkan vla alpukat, gunakan piping bag. 3. Tuang whipped cream di atas vla alpukat. 4. Siram dengan ganache. 5. Beri topping kacang sangrai. 6. Simpan dalam kulkas, sajikan ketika dingin. 7. Resep jadi sekitar 7-8 jar /gelas. • • • Follow ya : 👉  @Kumpulanresep  .id 👉  @Kumpulanresep  .id 👉  @Kumpulanresep  .id ☝️aktifkan Notifikasi🥁biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘 . .   #resepmasakan     #resepkue     #reseplezat    #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak    #resepmudah     #menurumahan     #masakanrumahan    #reseprumahan     #doyanmasak     #hobimasak    #resepnusantara     #berbagiresep     #resep     #belajarmasak    #kulinerindonesia     #resepenak     #marimasak    #makananhalal     #resepayam     #resepsayur    #resepyummy     #resepoemahan    #resepnusantara    #makanansehat     #makananenak     #makanankekinian    #belajarbaking  


0💬Normal

Advertisement


- ☑️SENTUH LOVE ❤️ DULU BUN .⁣ Puding Lumut Pandan Coklat By   @alfinazulfa91   Bahan puding lumut pandan : 1.5 bungkus agar swalow bening 600 ml air putih 150 ml air  pandan 65 ml santan instan 3-4 sdm gula pasir (sesuaikan selera saja manisnya) 1 sdt pasta vanila 2 butir telur kocok lepas Sejumput garam . Cara membuat: Campur semua bahan, aduk2 sampai rata(saring bila perlu). Masak dengan api sedang, sambil diaduk aduk. Setelah mendidih tunggu uap hilang baru tuang ke cetakan pelan pelan . . Bahan puding coklat: 1 bungkus agar swallow bening 150 grm dcc 300 ml susu uht 300 ml air putih 2 saset skm coklat . Cara membuat: Campur semua bahan (penggunaan gula pasir sesuai selera, bila suka manis bisa ditambahkan gula pasir). Aduk2 masak sampai mendidiih, tunggu uap panas hilang lalu tuang pelan pelan diatas puding lumut. , . . ☑️ FOLLOW 👉  @ragampuding   ☑️ FOLLOW 👉  @ragampuding   SELAMAT MENCOBA 👌


1💬Normal

LOVEnya ❤ dipencet dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari 😊 • • • • • Alpukat disini harga 25rb sekilo, cuma beli sekilo doank. Kecil2, tapi alpukat mentega, jadi yaa padat dagingnya 👍. Yummmeeeh bgt dibikin es mambo maaaakkk. Sekilo itu dapat 30 an es, karena mak Frida cuma punya 3 cetakan es lollynya, jadi yaa 2x bikin 😂 .. Simpen deh di kulkas buat midnight snack .. Eh 😷 .. Btw kalo ga ada cetakan es lolly, bisa pake box2, jadi nanti dikerok aja. Bisa kok. Karena pake maizena, jadi lembut hasilnya .. Jyuuuukkk nge-es alpukat dulu maaakk!! .. .. . Es Mambo Alpukat by   @fridajoincoffee   Bahan: 400 gram alpukat 500 ml susu UHT 120 gram gula pasir ½ sdt garam 20 gram maizena 50 ml air Cara Membuat: 1. Campurkan susu UHT, gula pasir dan garam, aduk rata. Lalu rebus dan aduk2 terus, dengan api kecil hingga berbuih. 2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 50 ml air. Aduk rata hingga mengental. Kemudian matikan api dan biarkan uapnya hilang. 3. Masukkan daging alpukat yg sebagian sudah dihancurkan dengan garpu, sebagian lagi diblender halus. Aduk rata dengan campuran susu. 4. Cetak dengan cetakan es lolly. 5. Masukkan ke dalam freezer hingga beku. 6. Sajikan. .. .. . Catatan: 1. 400 gram itu daging alpukatnya aja yaa, biji dan kulitnya ga usah ikut dimasak .. Wkwkwkw. Btw, pake 500 gram daging alpukat juga ok, lebih mantul. 2. Daging alpukat jangan ikut direbus yaa, karena kalo direbus, dijamin akan pahit. 3. Bisakah diganti santan atau ditambah kental manis? Bisaaaa banget. Sesuaikan selera aja. 4. Maizena fungsinya melembutkan adonan es. Jadi nanti esnya ga keras mengkristal kaya es batu. 5. Resep jadi sekitar 18 es mambo dengan cetakan lolly seperti di foto. .. .. . . Follow juga   @anekapudingbunda     @anekapudingbunda   . .   #resepmasakan     #idemasak     #reseplezat     #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak     #resepmudah     #menurumahan     #makanansehat     #masakanrumahan     #reseprumahan     #doyanmasak     #reseppraktis     #resepnusantara     #berbagiresep     #resep     #belajarmasak     #kulinerindonesia     #resepenak     #marimasak     #makananhalal     #resepayam     #reseproemahan     #resepyummy  


1💬Normal

Sebelum baca resep, Tap Love💗 dulu ya kak 😘😘 . Tak ada janur, daun pisang pun jadilaaaaah .. Mak Frida dah kangen banget sama kue clorot. Namanya lucu yaa, tapi emang begitu namanya, maaaakkk. Btw biasanya ada kue sejenis begini di beberapa daerah tapi beda sebutannya. Yang jelas manis legit paduan antara tepung beras, gula merah dan santan, uenaaaakkk. Nostalgia neh kue jadul banget, maaaaakk .. .. . Kue Clorot Gula Merah by   @fridajoincoffee   Bahan: 125 gr tepung beras 50 gr tepung tapioka/sagu tani/kanji 400 ml santan kental 175 gr gula merah 2 helai daun pandan, ikat simpul ¼ sdt garam daun pisang Cara Membuat: 1. Dalam panci campurkan santan, gula merah, daun pandan dan garam. Masak sambil diaduk2 hingga mendidih. Kemudian dinginkan dan saring. 2. Dalam baskom campurkan tepung beras dan tepung tapioka, kemudian tuang campuran santan dan gula merah. Aduk rata. 3. Buat wadah kerucut dengan daun pisang, caranya ambil 1 lembar daun pisang ukuran 25 x 10, lalu gulung kerucut mengikuti arah garis melintang daun (jangan membujur, nanti robek). 4. Berdirikan wadah kerucut dengan gelas stainless, isi dengan adonan. Atau bisa juga menggunakan ampas kelapa untuk memberdirikan wadah kerucut di kukusan. 5. Kukus kue selama 20 menit atau hingga matang. 6. Resep untuk 18 kue clorot gula merah. . . . . Follow !   @resep  _masakansedap   @resep  _masakansedap   @resep  _masakansedap . . .   #resepmasakan    #resepkue    #reseplezat    #masakansederhana    #shareresep    #yukbelajarmasak    #resepmudah    #menurumahan    #makanansehat    #masakanrumahan    #reseprumahan    #doyanmasak    #hobimasak    #resepnusantara    #berbagiresep    #resep    #belajarbaking    #belajarmasak    #kuekering    #resepbaking  


0💬Normal

Selamat pagi... Sebagian tutorial Sederhana Roti Unyil... Sama saja dgn roti biasa, bedanya ukuran super kecil, biasanya sekitar 10 gr an. Krn ukurannya sangat kecil maka waktu memanggang harus diperhatikan supaya hasil roti lembut (tidak kering), cukup sampai permukaan atasnya kuning kecoklatan. . Rotinya sebagian aku isi dng coklat meses dan choco crunch   @chefmatechocolate   Resep dasar roti NCC bu   @fatmahbahalwan   dng sedikit modifikasi. . . ROTI UNYIL Bahan 200 gr terigu protein tinggi 50 gr terigu protein sedang 1/2 bungkus ragi instant ( 6 gr ) 60 gr gula pasir 2 kuning telur 115 ml susu cair dingin 50 gr butter 1/4 sdt garam Isian Coklat meses   @chefmatechocolate   Choco crunch   @chefmatechocolate   Keju parut Olesan sebelum dioven susu evaporated (atau kuning telur plus susu cair) Sesudah matang aku oles butter Cara 1. Campur semua bahan kecuali butter dan garam, mixer sampai kalis. Kemudian masukkan butter dan garam, mixer sampai kalis elastis. 2. Bulatkan adonan, diamkan sampai mengembang 2 kali lipat sekitar  40 menit - 1 jam (adonan ditutup plastik supaya tidak kering). 3. Kempeskan adonan, timbang masing2 15 gr, bulatkan, lalu diamkan 15 menit. 4. Bentuk dan isi sesuai selera, lalu diamkan sampai mengembang ringan sekitar 1 jam, kemudian olesi bahan olesan. 5. Panggang di oven yg sudah panas sampai matang sesuai oven masing2 (sekitar 10-12 menit suhu 180 der cel) Keluarkan dari oven, oles butter. follow   @semuaresep  _ada   #resepmasakan     #resepkue     #bolukukus     #kuetradisional     #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak     #resepmudah     #menurumahan     #makanansehat     #masakanrumahan     #reseprumahan     #doyanmasak     #hobimasak     #resepnusantara     #berbagiresep     #resep     #belajarmasak     #kulinerindonesia     #resepenak     #marimasak     #makananhalal     #resepmasak     #reseproemahan     #resepyummy     #belajarbaking     #bolujadul     #kulinerindonesia     #kumpulanresepmasak     #doyanbakingcemilan  


0💬Normal

Jangan lupa Tab 💜 dulu moms, save resep siapa tau butuh😊 . . Tongkol Cabe Ijo by :   @tsaniwismono   . Bahan : 3 ekor ikan tongkol ukuran sedang, potong 3 bagian 5 butir bawang merah, iris tipis 2 siung bawang putih, iris tipis 10 buah cabe hijau, iris serong 10 buah cabe rawit hijau, iris tipis 3 buah tomat hijau, iris 2 cm jahe, iris tipis 2 lembar daun salam 2 cm lengkuas, memarkan 1 sdm kecap manis 1/2 sdt garam 1/2 gelas air Minyak goreng Cara Memasak : ❤️ Goreng ikan tongkol sampai hampir kering, angkat, sisihkan. ❤️ Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabe hijau, cabe rawit hijau, salam, lengkuas, dan jahe iris, aduk sampai layu. Tambahkan air, bumbui dengan garam dan kecap manis. ❤️ Masukkan ikan goreng, irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat layu dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.  Nikmat 😋 . . FOLLOW 👉   @kreasiresep  _ .   #resepmasakan     #resepkue     #jajananpasar     #masakansederhana     #shareresep     #yukbelajarmasak     #resepmudah     #menurumahan     #masakanrumahan     #reseprumahan     #doyanmasak     #hobimasak     #resepnusantara     #berbagiresep     #reseproemahan     #fotokue     #resepmakanannusantara     #resepbaking     #guniezzt     #resepmasakannusantara     #resepmasakanfavorit     #doyanbakingcemilan     #anekaresep     #resepmommies     #menusederhana     #resepkue     #resepmasakanrumahan     #resepmudah     #kumpulanresepmasak     #bolujadul     #esteler     #esbuah  


1💬Normal

Panduan kesehatan dan rahasia cepat hamil serta konsultasi seputar masalah kehamilan dn infertilitas konsultasi lebih lanjutnya.☺ kami punya solusi dari yg terberat sampai termudah teringan sangat tepat.cepat.efektif dn sehat terbukti KEBERHASILANNYA...Wa:085606452227   #resepyummy     #masakanrumahan     #marimasak     #resepdapur     #reseprumahan     #masakenak     #anekaresep     #resepayam     #masakansederhana     #menurumahan     #resepsedap     #menusederhana     #yukbelajarmasak     #resepsayur     #resepfavorit     #resepmasakan     #resepmakanan     #resepnusantara     #idemasak     #resepmakanansederhana     #resepmudah     #resepindonesia     #resepenak     #resepmasakannusantara     #resepsederhana  


0💬Normal

Next Page