#masakandesa

#Repost @shellyanasandra (@get_repost) ・・・ @kopikeprok Medang, madhang, jegang 😄 tempat makan yg lg hitz di purwokerto.. masakan khas jawa banget.. enak, cocok bgt di lidah.. tempat dan suasananya jg nyaman bgt buat ngopi2 sambil ngerumpi.. #kopikeprokpurwokerto #pisanggoreng #tehtubrukgulabatu #masakandesa #masakanrumahan #kulinerpurwokerto


0💬Normal

MENU RUMAHAN TODAY ............... Sup ayam Oseng kacang tempe kerang Tahu goreng Lele goreng Dan nus hitam . Yuk sarapannnnn . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch follow @cintakuliner_id follow @cintakuliner_id


2💬Normal

Tempe Gembos 😂 - - #tempe #tempegembus #masakan #masakandesa #kuliner


1💬Normal

Bunga Pepaya - - #bungapepaya #masakan #masakandesa #kuliner


1💬Normal

Assalamualaikum,.. Yang mau Resep Sambel gak perlu ditulis deh langsung cuz aja Video Sambel ala si momi yang ala kadarnya😁 kali ini sambalnya pakai mangga kweni..tinggal Ulek Ulek jadi deh...Cuz tambahin sawi rebus, terong, tahu dan Ikan Goreng..Jadi deh makan pagi yang berat🤣😆 . . Credit @echi_raffani2016 #selamatmakanpagiall #videomasak #sambalmantap #sambalmatahbali #sambal_echi #masakandesa #dapurcantik #sarapanenak


0💬Normal

Asem-asem ikan kuthuk sama nasi jagung... Hemmmm nikmatnya... #mantapjiwa #yummy #sueger #masakandesa #masakanjowo #kulinerjowo


0💬Normal

INI LAGI..INI LAGI . kali ini pete,tomat mentah,udang rebon....dan kelapa nya yg bener2 muda banget ya ..... Kesukaan . dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #sayurasem #lelegoreng #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods


2💬Normal

Paru udang masak merah Gurih dan pedasnya pollll 🤤🤤🤤 Maknyusss..... . . . . . #menunusantara #menucateringnusantara #menuenak #cateringaceh #masakandesa #masakannonmsg #makanansehat #sakhicatering #uploadmasakan


0💬Normal

🌸 Jangan Ireng Pitek jowo 🌸 *Sayur Hitam ayam kampung* Sayur ini di daerahku sbg menu wajib di hidangkan kl lebaran,atau pd saat ada acara2 penting. "Jangan ireng" atau bhs Indonesia nya Sayur hitam,ini semacam lodeh gitu,cuma pake kluwek kyk rawon. Ahh gk bs di jelaskan dg kata2. Yg jls enak bgt,aplgi kl sdh nginep semalem,lbh kerasa bumbunya. dan di tmbh mknnya pake nasi jagung😍 Bahan: 1 ekor ayam kampung di potong2 lalu cuci 1 liter santan kental dr 1 butir kelapa tua 200 ml santan encer 500gr tewel/nangka muda,rebus Bumbu halus: 5 biji cabe keriting 15 biji cabe rawit 15 siung bwg mrh 10 siung bwg pth 6 biji kluwek,kl kuweknya kering bs di rendam air pns dulu ya 1 ruas kencur 5 butir kemiri 1 sdm ketumbar 1 ruas lengkuas geprek 2 lembar daun salam gula & garam secukupnya Cara memasak: -Tumis bumbu halus smp wangi, masukkan ayam kampung,tumis terus sd ayam berubah jd hitam,tambahi santan encer,aduk trs smp ayam empuk. Kl santannya sat sblm ayam empuk,bs di tmbh air sdkt yaa... -Kl sdh empuk masukkan santan encer dan sayur tewel,aduk trs jgn sampai santan pecah. Koreksi rasa,kl sdh pas bs diangkt. Selamat mencoba😘😘😘 #janganireng #sayurhitam #rawonndeso #lodehireng #masakandesa #indonesianfood #maskaanrumahan #resepturuntemurun #masakanbojonegoro #masakancepu #resepvaniakitchen


6💬Normal

Sayur Urap, pendamping si ayam bumbu rujak. Yang rukun ya, biar jadi pendamping si ayam yang baik wkwkwk. #sayururap #masakandesa #masakanseharihari #masakanrumahan #masakanindonesia #masakankhasjawatimur #masakantradisionalindonesia #terimapesanan #homemade #fotofood #foodlover #fooddiary #dapurkeke12


8💬Normal

Setelah seminggu bertapa 😋😂 upload lagi hari ini, Ayam Bumbu Rujak. Makan pake sayur urap, mantap nian. #ayambumburujak #olahanayam #masakandesa #masakpraktis #masakanseharihari #masakanrumahan #terimapesanan #cateringrumahan #instafooddiary #instafood #fotofood #lunchbox #nasikotak #dapurkeke12


12💬Normal

... SALEM GORENG TEPUNG Bahan : 1 kg ilan salem, cuci bersih 200 gr tepung beras Bumbu halus: 3 btr bawang putih 1 btr bawang merah 1 sdm ketumbar 1 sdm garam Secukupnya penyedap Cara masak : Haluskan semua bumbu Tambahkan tepung beras Tuangkan air sedikit deki sedikit, aduk sampai rata dengan kekentalan sesuai selera. Masukkan ikan dan balur dengan adonan. Panaskan minyak Goreng ikan sampai matang kekuningan . . . . #ikansalem #ikan #ikangoreng #ikangorengtepung #sambal #lauk #lauksehat #menucepatsaji #masakandesa #resepmasakancepat #kulinertradisional #kulinerindonesia #food #reseprumahan #instafood #instagram


2💬Normal

MENU RUMAHAN ....... Late post,masakan kemarin sore bg yg puasa....Beberapa hari gak nafsu makan.....badmood.. . . Trancam Sayur kenikir Ayam crhispy Lodeh Menjos Sambel . . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch


8💬Normal

MENU RUMAHAN SEDERHANA .................... Lodeh tewel Pindang goreng Telor dadar Ikan asin peda Ikan asin punggung hitam Sambel . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch


9💬Normal

CORBICULACEA: hidupan air tawar yang dimasak salai pedas, masin dan cheese. senang dijumpai di sekitar Terengganu dan Kelantan wajib beli setiap kali balik rumah, favourite my mom. sekali makan pasti ketagih. Yek 😖🐚 . . . #etoksalai #masakanmalaysia #hidupanair #menukampung #creatureofearth #etok #cuticutimalaysia #masakandesa #menu


4💬Normal

MENU RUMAHAN TODAY ............... Sup ayam Oseng kacang tempe kerang Tahu goreng Lele goreng Dan nus hitam . Yuk sarapannnnn . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch


13💬Normal

Ada yang suka Jantung Pisang? Kalau aku sesekali suka memasaknya, tentu tidak semua jenis jantung pisang...biasanya aku masak jantung pisang kepok atau pisang lain yang tidak memiliki rasa sepat berlebih. Setelah dipetik aku biarkan getahnya netes terlebih dahulu, setelah itu aku kupas lapisan luar yang dimungkinkan alot & kubuang. Lalu aku iris kasar kemudian remas dengan sedikit taburan garam (berfungsi untuk menghilangkan/mengurangi rasa pahit/sepat) lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah itu angkat, kemudian tiriskan. Tumis bumbu halus hingga keluar aroma harum, masukan jantung pisang, beri sedikit air. Tambahkan garam, penyedap (bagi yang suka), gula secukupnya. Tak lupa beri santan kental & cabe rawit utuh. Masak hingga matang. Sajikan dengan nasi putih hangat & kerupuk. . . . #jantungpisang #masakandesa#bananaflower #bananainflorescence #gardening#babybanana #instagarden#gardeninghobby#plant#planstagram #gardenstory#musaplant #gardeninglovers #banana


0💬Normal

15rbu udah cukup buat sehari semalam, 😉 (irit apa pelit y??? Gtw jg, tp terkdang malam masih sisa jg ☺ dn kita g bsa kurus 😀) #masakanrumah #masakanindonesia #masakandesa #didesa #malang #ademayem #tentrem #sarapanpagi #belanjasayur #rasamantul


1💬Normal

🌸Tumis pindang & sayuran 🌸 By @vaniakitchenrecipe Bahan: 1 ikat kcg panjang potong2,cuci 1 kantong taoge,cuci 2 besek pindang salem,cuci lalu goreng buang kepala dan durinya. Bumbu iris: 20 biji cabe rawit,iris serong 8 siung bawang merah,iris tipis 8 siung bawang putih,iris tipis 2 buah tomat,iris setengah bawang bombai,iris 1 ruas lengkuas,geprek gula dan garam secukupnya Cara memasak: -Tumis bwg mrh,bwg pth,dan bwg bombai -stlh layu masukkan cabe,lengkuas dan kacang panjang,tambahi air dikit -kacang pjg stgh mateng kemudian masukkan pindang, tomat,gula dan garam sesuai selera -Kemudian masukkan minyak baceman bwg pth,kl udh hmpr mateng br masukkan taoge. -Test rasa... Happy Breakfast 😘😘😘 #masakandesa #masakanrumahan #masakanjawa #tumissayur #tumispindang #reseptumisan #reseptumispindang #hobbymakan #hobbybakingcooking #hobbybaking


0💬Normal

KRENGSENGAN DAGING . By @koki_ndeso Bahan: 3 ons daging sapi (rebus 2 kali, hingga empuk. Air rebusan yg kedua jangan dibuang) 1sdt petis udang 1 btg sere (geprek) 1 ruas lengkuas (geprek) Kecap (kurleb 5 sdm) 2 lembar daun jeruk Garam gula Penyedap dan lada bubuk Air secukupnya Bawang goreng Bumbu halus 5 bamer 2 baput 2,5 kemiri 1 ruas jahe 2 cabe merah 3 cabe rawit Cara: Tumis bumbu halus bersama dgn laos, sere dan daun jeruk. Tambahkan petis udang. Setelah bumbu matang, masukkan daging beserta air sisa rebusannya. Tambahkan kecap serta lada bubuk. Beri gula garam dan penyedap. Tes rasa Taburi bawang goreng saat menyajikan 😉 #like4like #likeforfollow #instacook #instadownload #foodies #foodporn #cook #foodphotography #yummy #kokindeso #foodpornshare #homemade #seleranusantara #masakanindonesia #belajarmemasak #foodie #olahandaging #krengsengandaging #foodlovers #instapict #delicious #hotandspicy #deliciousfood #foodgram #indonesianfood #instalike #menuseserhana #rempahrempah #alandeso #masakandesa


1💬Normal

🌸Gimbal Udang🌸 Sourch @lilik_indrayani_81 By @vaniakitchenrecipe Bahan 100gr udang ukuran kecil/secukupnya 5 sdm tepung beras 1 sdm tepung kanji 1 sdm minyak goreng Air secukupnya Bumbu ulek: 5 siung bawang putih 4 siung kemiri 1 ruas kecil kunyit 1 sdm ketumbar bijian Garam secukupnya Gula pasir secukupnya Cara memasak: -Masukkan bumbu ulek, campur dg tepung beras, tepung kanji,minyak goreng dan air. -Airnya secukupnya aja,yg ptg tdk terlalu encer ya... -Goreng di minyak panas,gunakan sendok yg agak lebar utk mengambil adonan,tata udang di atas adonan baru di masukkan ke wajan. Jd udangnya jgn lgs di masukkan ke adonan yaa.... tata udang sesuai selera. #gimbaludang #peyekudang #maskanindonesia #masakandesa #masakanrumahan #indonesianfood #hobbymakan #hobbymasak


6💬Normal

🌸Sayur Asem Singkong🌸 Hari ini pengen banget bernostalgia dg makanan di desa,pgn masak sayur singkong daun ketela dan krai😍 by @vaniakitchenrecipe Bahan: 3 buah singkong,ukurannya agak lbh kcl 1 iket daun ketela 1 buah krai ukuran sedang Bumbu ulek: 3 Cabe rawit 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 2 ruas asem muda (geprek) 1 ruas lengkuas (geprek) Tp td kelupaan😀 2 sdm garam 2 sdm gula pasir atau secukupnya sampai rasanya pas Cara memasak: -Kupas singkong lalu potong sesuai selera, Didihkan airb kemudian masukan singkong. tgg smpk empuk br di masukkan bumbu ulek -Masukkan krai yg sdh di potong2,kl stgh mateng br di masukkan daun ketela yg sdh di potong dan cuci bersih. -Tgg smpk semua empuk,koreksi rasa dan angkat. -Selamat mencoba resep sayur asem ndeso😆😘😘😘 Sayur ini cocok di makan dg sambel teri,lauknya gimbal udang,goreng tempe. Uuhhhh nikmatnyaaaaa😋😋😋 #sayurasem #sayurndeso #sayursingkong #sayurasemsingkong #masakandesa #masakanrumahan #doyanmakan #doyanmasak


4💬Normal

MATCHA MILKSHAKE WITH VANILLA FLOAT Oleh: @banususanto Bahan: 200cc heavy cream 400 cc susu cair full cream 150 cc krimmer kental manis (atau menyesuaikan kemanisan) 1-2 sdm bubuk matcha (tergantung jenis yang dipakai) Es batu secukupnya 6 sekup es krim vanilla 3 buah kitkat matcha 6 buah pocky matcha Cara membuat: 1.Blender/ kocok heavy cream, susu cair, krimmer kental manis, es batu, dan bubuk matcha hingga tercampur rata 2. Tuang matcha milkshake ke dalam gelas. Tambahkan es krim vanilla di atasnya sebagai float. Tancapkan kitkat matcha dan pocky matcha sebagai pemanis 3. Siap disajikan Unuk 3 porsi SELAMAT MENCOBA - #regrann #instacook #instadownload #foodies #foodporn #cook #foodphotography #yummy #kokindeso #instalike #homemade #seleranusantara #masakanindonesia #belajarmemasak #foodblogger #cookingwithlove #olahanagaragar #foodlovers #instapict #delicious #instafood #freshdrink #foodgram #indonesianfood #anekaminuman #essegar #alandeso #menusederhana #masakandesa


2💬Normal

Sostel (sosis telur) By @elabundaela Bahan : 3 butir Telur 5 buah Sosis sonice Wortel, parut Kol, cincang Daun bawang, iris Seledri, iris Sejumput Garam Secukupnya Penyedap Sedikit Lada bubuk Cara membuat : 1. Siapkan bahan, belah 2 sosis kalau mau utuh juga gapapa 2. Kocok telur, beri garam, lada dan penyedap. Masukkan sayuran aduk rata 3. Siapkan plastik atau ramekin, isi dengan sosis lalu tambahkan adonan telur. Isi secukupnya dan ikat. Lakukan hingga habis 4. Kukus selama 10 menit lalu goreng hingga matang. Sajikan dengan saus kesukaan - #regrann #instacook #instadownload #foodies #foodporn #cook #foodphotography #yummy #kokindeso #instalike #homemade #seleranusantara #masakanindonesia #belajarmemasak #foodblogger #cookingwithlove #olahanagaragar #foodlovers #instapict #delicious #instafood #freshdrink #foodgram #indonesianfood #anekaminuman #essegar #alandeso #menusederhana #masakandesa


0💬Normal

MENU RUMAHAN TODAY ............... Sayur asem Pepes tongkol iris Oblok2 pete cina,udang,terong batik Mendol...ngoreng secukupnya biar anget Ikan asin . . Salfok sama tempat sayur asal nyauttt..lagi malasss..hahaha . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch


20💬Normal

🌸Jangan Menir alias Sayur Menir Khas Cepu-Bojonegoro🌸 Sayur ini seger banget dan bikin makannya nambah nambah trs,sampai lupa timbangan sdh njomplang ke kanan😂😂😂 Cocoknya pake nasi jagung yg lembut dan lauknya pake tumis iwak pedo atau pindang dan pakai sambel tomat. Uuuhhh mantep bgtt pokoknya😍😍😍 By @vaniakitchenrecipe Bahan: 1 ikat bayam,bersihkan dan potong2 1 potong waluh kuning,potong sesuai selera 1 ikat kemangi,bersihkan dan potong2 6 siung bwg merah 2 siung bwg putih 5 ruas kunci,cuci lalu geprek 1 biji jagung biasa (yg tdk manis),iris2 1 Genggam beras,di rendam 1 sdm gula pasir/sesuai selera 1 sdm garam/sesuai selera Cara Memasak: -Ulek bwg merah,bwg putih,beras,jagung,gula dan garam. -Siapkan air di panci secukupnya -Setelah mendidih masukkan bumbu ulek dan kunci geprek. -Masukkan waluh smpk stgh mateng,kemudian masukkan bayam,koreksi rasa. -Kl sdh hmpr matang masukkan kemangi,lalu matikan api. -Jadii dehhh....😘😘😘😘 SELAMAT MENCOBA #janganmenir #sayurmenir #sayurbayam #masakandesa #masakanrumahan #happyweekend #hobymakan #hobbymasak #gokitchen


1💬Normal

Hallo Miss dan Mass . kami @bwellphotovideo memberikan SPECIAL DISKON 20% Off 😍 . . Hubungi admin kami @bwellphotovideo untuk informasi promo dan booking tanggal yang diinginkan . Buruan Miss dan Mass booking tanggalnya, tempat terbatas loh… 😘😘😘 . For Booking Info 👇👇👇 . Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Youtube : Brighwellphotovideo ———————————————————— . . . . .. #eskrim #icecream #icecreamrolls #icecreamtime #eskrimgoreng #eskrimmilo #resepesbuah #esbuah #esbuahsegar #resepminumansegar #resepjus #masakanrumahan #masakandesa #reseptradisional #masakanbali #masakanpadang #miegoreng #makansiang #jakarta #medan #blitar #semarang #love


1💬Normal

Hallo Miss dan Mass . kami @bwellphotovideo memberikan SPECIAL DISKON 20% Off 😍 . . Hubungi admin kami @bwellphotovideo untuk informasi promo dan booking tanggal yang diinginkan . Buruan Miss dan Mass booking tanggalnya, tempat terbatas loh… 😘😘😘 . For Booking Info 👇👇👇 . Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Youtube : Brighwellphotovideo ———————————————————— . . . . .. #eskrim #icecream #icecreamrolls #icecreamtime #eskrimgoreng #eskrimmilo #resepesbuah #esbuah #esbuahsegar #resepminumansegar #resepjus #masakanrumahan #masakandesa #reseptradisional #masakanbali #masakanpadang #miegoreng #makansiang #jakarta #medan #blitar #semarang #love


0💬Normal

Hallo Miss dan Mass . kami @bwellphotovideo memberikan SPECIAL DISKON 20% Off 😍 . . Hubungi admin kami @bwellphotovideo untuk informasi promo dan booking tanggal yang diinginkan . Buruan Miss dan Mass booking tanggalnya, tempat terbatas loh… 😘😘😘 . For Booking Info 👇👇👇 . Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Follow : @bwellphotovideo Youtube : Brighwellphotovideo ———————————————————— . . . . .. #eskrim #icecream #icecreamrolls #icecreamtime #eskrimgoreng #eskrimmilo #resepesbuah #esbuah #esbuahsegar #resepminumansegar #resepjus #masakanrumahan #masakandesa #reseptradisional #masakanbali #masakanpadang #miegoreng #makansiang #jakarta #medan #blitar #semarang #love


0💬Normal

Resep Es Krim Alpukat Alpukat dianggap sebagai salah satu makanan paling sehat di planet ini karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K, zat besi, fosfor, magnesium, dan potasium. Alpukat juga mengandung serat, protein, dan beberapa phytochemical bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang dapat melindungi tubuh terhadap serangan berbagai penyakit. Buah ini sangat istimewa jika dibuat menjadi es krim karena akan menghasilkan rasa yang luar biasa. Ini dia resep es krim alpukat. Bahan : Alpukat matang 1 buah Susu kental manis 100 ml Air 700 ml SP (pengemulsi) 1 sendok makan Cara membuat : Blender hingga halus alpukat, susu, dan air. Tuangkan adonan es krim ke dalam wadah lalu masukkan ke freezer. Tunggu hingga agak membeku selama kurang lebih 4 jam. Setelah itu keluarkan adonan, masukkan SP kemudian adduk dengan mixer sampai tercampur rata. Masukkan lagi ke dalam freezer hingga membeku. Jadilah es krim alpukat. follow @gudangresep_ #eskrim #icecream #icecreamrolls #icecreamtime #eskrimgoreng #eskrimmilo #resepesbuah #esbuah #esbuahsegar #resepminumansegar #resepjus #masakanrumahan #masakandesa #reseptradisional #masakanbali #masakanpadang #miegoreng #makansiang #jakarta #medan #blitar #semarang #love ref:mesineskrim.com


6💬Normal

Makanan Desa Tapi MenDunia💪😉😉 Hahaha Lebayyyy😂😂😂😂 #happylunch #masakandesa #jumatberkah


0💬Normal

Ayam Lodho Khas Trenggalek Source @lilik_indrayani_81 By @vaniakitchenrecipe Ini resep sdh saya modifikasi yaa... 😘 Bahan : - 1 ekor ayam kampung / ayam potong ukuran besar dibakar sangit dengan menggunakan areng dan batok kelapa ( batok kelapa harus wajib dipakai untuk mendapatkan aroma sangit di ayam ) setelah dibakar dicuci bilas kembali dengan air pelan pelan supaya ayam nggak hancur . . - santan segar kental dari 1 butir kelapa ukuran besar sebanyak 3 gelas belimbing, bisa ditambahkan santan yang encer, santan kental dan encer untuk kuah lodho totalnya kurang lebih sebanyak 2 liter air, untuk kuah lodho saya lebih suka kuah lodhonya tebel rasa santannya supaya lebih sedep lagi rasa kuahnya. - 1 jempol laos geprek - 3 batang serai geprek . . - 3 lembar daun salam kering - 6 lembar daun jeruk segar ukuran lebar - 10 biji Cabe kecil atau rawit utuhan . . . - 10 biji Cabe keriting - 1 buah tomat ukuran kecil - kaldu bubuk dan garam secukupnya - sedikit aja gula pasir Bumbu ulek : . . - 12 siung bawang putih . . - 12 siung bawang merah . . - cabe kecil atau rawit - 1/2 jempol jahe . . - 1/2 kelingking kunyit - 3 biji kemiri . . Semua bahan di bakar yaa,lalu ulek dengan diberi sedikit garam, setengah ngulek bisa dikasi sedikit air untuk memudahkan ngulek, bumbu langsung di tumis di minyak panas,minyaknya jgn trlalu byk ya... krn sy gk terlalu suka sayur yg terlalu berminyak Cara memasak: - Didihkan air atau santan encer lalu masukkan bumbu ulek, daun salam, daun jeruk, serai, laos, masukkan ayam yang udah dibakar sangit dan dicuci kemudian masak ayam dengan bumbu, jika pakai ayam kampung merebusnya agak lama supaya bener bener empuk. -Setelah ayam udah empuk jika memakai ayam kampung beri garam,sedikit gula pasir dan gula merah,beri irisan tomat dan cabe rawit utuhan...terakhir masukkan santan kental, aduk aduk teruss supaya santan tidak pecah. -Paskan rasanya lalu angkat. #resepayamlodho #ayamlodho #ayamlodhotrenggalek #masakandesa #masakanjawa #hobbymakan #hobbymasak #gokitchen


3💬Normal

MENU RUMAHAN ... .............. Ini lodeh koro benguk...dan goreng ikan asin.. Kalau orang daerah kampung saya .....ini dimakan sama nasi tiwul/gapek... Hhemmmmm.......mantullll..... . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods #foodlover #foodgram #kuliner #masakansederhana #lunch


15💬Normal

OBLOK2 PETE ,TERONG LALAP, GREMUT........ . Ini sebenarnya bothok..kalau malas mbungkusi dimasak diwajan jd 1 ajahhhhhh . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #sayurasem #lelegoreng #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods


12💬Normal

MENU TODAY ................... Menu hari ini beli ayam paha 1/2kg dan ceker 1/2kg aku buat ayam bledek super pedas... Sama lodeh terong sama kacang aku kasih ikan pe..jadi bisa ikut makan ikan pe sama kuah nya..non gula....sama goreng ikan asin cryspy..... . . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #sajiannusantara #resepmasak.online


25💬Normal

AYAM RICA RICA ..... Masakan hari ini yg simple2 ajah..krn si mbak nya msh blm kembali.......yg ketofy ako masakin ayam rica2 dan. Non keto nya tumis kacang panjang dan tauge........ngoreng tempe tahu... . . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #masakmasak #menuketo


31💬Normal

MENU TODAY ...................... PRT puulang sakit,si anak habis sakit pisan....mau g mau si ibu harus ttp masak sendiri...bangun jam 4 pagi...masak yg simple2 saja....karena jam 7 harus ngantor... . Si anak walaupun msh belum fit 100 persen sdh kepingin sekolah,ya sdh dibawain bekal sehat dr rumah..biar ngak njajan ngawurrr...lagi wabah DB,Muntaber dan infeksi karena bakteri.... . Setelah masak nyambi nyuapi bocah,biar bs minum obat,kalau g disuapi lamooooo nyaa gak kelar2...diemut.. . . Balada ibu rumah tangga yg nyambi kerja....😀😀😀....dijalani,dinikmati sj...yg terpenting anakku sehat..... . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #sayurasem #lelegoreng #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods


17💬Normal

BABY CUMI HITAM DAN KERANG ............. Menu hari ini baby cumi hitam sama kerang.......bikinnya yang super pedassss.....makkkk nyussss . . . . . . . . .. . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #masakmasak #menuketo


22💬Normal

AYAM BAKAR ........................ Sepotong ayam utuh untuk menu ku hari ini...... Kayak e nambah apa yakkkk..ayam e kurang gemukkkkk.......hhhemmmm..cari ide dulu yakkk. . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #sajiannusantara #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #guniezzt #instafood #dapur_resep


28💬Normal

SAMBEL GORENG TAHU TEMPE UDANG DAN PETE ................. Mendung2 paling enak makannan kental dan anget..yg puket2 kayak gini nih... . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #sayurasem #lelegoreng #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods


23💬Normal

OSENG2 CECEK,CABE IJO DAN PETE...SUPER PEDES KETOFY.. ............................. kemarin dipasar nemu cecek yg tipis2,kriwilan kecil2 coklat bening..aku suka yg jenis ini krn rasa nya gurih dan teksturnya kenyil2....modelnya gulungan kecil2....kalau dimasak tidak amis...... . . . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #sajiannusantara #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #guniezzt #instafood #dapur_resep


33💬Normal

LONTONG BALAP ............................ Karena menunya minta diganti balap..sy buatkan balap ala sayah ya gaesss.. Dia makannya ngak pakai lontong tapi nasi ya..petis nya pakai petis kupang...dan taugenya jangan terlalu matang...jadi ketika kuah mendidih masukkan tauge dan angkat sj.... . . . . . . . . . . #dapurbunda.co #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #kuliner.indonesia #instafood #eva_foodie #masakanrumah #masakanrumahanenak #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #sayurasem #lelegoreng #masakmasak #menurumahan #menurumahansederh #guniezzt #instafoods


23💬Normal

KAKAP GORENG SAMBEL TRASI .......... Lagi muales ngapain ngapain...wes ngoreng kakap disambel kan trasi tanpa tomat....wuenakkkkkee puuuolllll . . Nyambel sak tok an....tak makan2 sendiri..wkwkw..kurang pisan..kakap e masih ada ..sambel e habis..sangking males se nguleq wkwkwkwk. .. . . . . . . . . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #sajiannusantara #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #guniezzt #instafood #dapur_resep


20💬Normal

ASEM MANIS KEPITING ALA SAYAHHH .............................. ....... Kepingin makan kepiting asem manis dari kapan hari...dan dipasar mumpung ada...langsung beli..pulang kerja buru2 aku masak dan makan......ehhh baru ngigit capit nya..keinget papie kapan hari juga kepingin nyari kepiting munyer sampai pasar pas ngak ada...... Jadilah saya ngak tega makannnya..hahahha.....aku ringkes dahhhh..dipanasi sj besok nunggu dia pulang..hahahhahaa.... . . . . . #masakanrumah #masakanrumahanenak #ketodiet #ketofoodsdaily #menuketo #ketofooddaily #dapurbunda.co #resep_masakan_indonesia #resep.ketofastosis #resepketo #resep_keto #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #menuketofastosis #dapurketo #berbagairesepketo #ketoresep #foodphothograpy #foodie #food #homefoodie #kuliner #dapoerketo #kuliner.indonesia #resep.ketofastosis #instafood #doyanbaking #doyanmakan #belajarbaking #masakandesa #bumbudesa #keto #guniezzt #resepmasak.online


35💬Normal

Next Page